Hacker ini Berhasil Menyematkan OS Windows 7 di Smartphone Asus ZenFone 2


Asus Zenfone 2 saat ini merupakan ponsel yang cukup dicari. Tak lain karena salah satu varian dari ponsel tersebut merupakan smartphone pertama dunia yang hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Handphone ini dirilis dengan OS Android. Namun siapa sangka kalau ponsel tersebut juga bisa dimodifikasi sehingga menjalankan OS Windows 7?

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang developer dalam forum XDA dengan akun bernama Yua Ca Van. Member tersebut pun sukses menyematkan OS Windows 7 pada ponsel ZenFone 2. Dan dia mengatakan kalau cara yang sama juga bisa dilakukan untuk menyematkan Windows 8, 8.1 atau bahkan Windows 10 pada Zenfone 2.
Yua Ca Van mengatakan kalau Windows 7 berjalan dengan sangat mulus pada ponsel ZenFone 2 miliknya. Ditambah lagi, ZenFone 2 yang digunakannya merupakan ponsel dengan prosesor berbasis Intel. Namun tentu saja untuk bisa menjalankan Windows 7 pada ZenFone 2 ini memerlukan skill yang mumpuni, dan bakal sangat sulit untuk dilakukan oleh orang awam.
Rentetan proses yang dilakukan antara lain adalah membobol bootloader yang ada pada smartphone. Selanjutnya, perlu juga adanya proses flash kernel, partisi SD card dan menjalankan command terminal. Pada akhirnya, instalasi Windows 7 ini dilakukan dengan memanfaatkan mesin virtual pada ponsel.
Share on Google Plus

About Fatur

    Blogger Comment
    Facebook Comment