TAK INGIN KETINGGALAN, TRI SIAP LUNCURKAN 4G LTE SE-INDONESIA


Pertengahan tahun 2015 ini menjadi persaingan ketat antara operator handphone di Indonesia. Pasalnya, setelah Telkomsel, kini Hutchinson 3 Indonesia (Tri) siap melemparkan produk jaringan teranyar 4G LTE ke pasaran.

General Manager Customer Experience Management Tri Raden Tofan Saifudin Akbar mengungkapkan kalau jaringan 4G LTE milik perusahaannya bakal bisa mencapai kecepatan 35Mbps. Kecepatan tersebut pun sedikit lebih rendah dibandingkan prediksi yang mencapai angka 36Mbps.
Kecepatan tersebut bisa dicapai karena saat ini salah satu anak perusahaan Tri, yakni Hutchison Whampoa berhasil memperoleh hak penggunaan kanal sebesar 10MHz di frekuensi 1800 MHz. Dan setengah dari kanal tersebut bakal dialokasikan oleh Tri untuk pemakaian akses internet 4G LTE.
Menyusul Telkomsel yang telah meluncurkan 4G LTE, operator Tri siap mengedarkan akses internet 4G LTE secara komersil pada tanggal 23 November mendatang. Jadi, akses internet milik Tri masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat umum karena masih dalam tahap pengujian. Kita tunggu saja.
Share on Google Plus

About Fatur

    Blogger Comment
    Facebook Comment